Cara mengganti Template Blogger

Beberapa hari ini saya sibuk utak-atik template, karena saya ingin mencoba template custom yg saya rancang menggunakan aplikasi desain template offline. Hasilnya memang bagus, tapi banyak menu-menu yang sebelumnya tidak ada tiba-tiba muncul dan menu-menu yang sudah ada tiba-tiba menghilang entah kemana. Tata letak widget-widget yang sebelumnya sudah tertata juga berantakan. akhirnya saya mencari jalan lain untuk mengubah template blogger saya. Browsing-browsing akhirnya menemukan template Blogger yang saya rasa cukup simpel dan mudah. Pada posting kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara mengganti template blogger.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :


  • Download template Bloggernya dulu.
  • Extrac hasil download-an
  • Buka file ber-extensi *.xml menggunakan notepad
  • Copy semua text yang ada di dalamnya atau tekan Ctrl+A kemudian Ctrl+C
  • Kemudian buka akun Blogger anda, pilih pada menu template > Edit Html
 Saya sarankan untuk meng-export blog anda terlebih dahulu, untuk menghindari jika adanya kegagalan pada proses penggantian template.
  • Pilih semua text yang ada Ctrl+A kemudian replace semua script yang ada dengan script dari hasil download.
  • Kemudian simpan template.
  • Lihat perubahan yang terjadi pada blog anda.
 

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

BTS [Bebas Tapi Sopan]